Cara menghilangkan kutu pada rambut

Cara menghilangkan kutu pada rambut, kini saya akan membagi pengalaman pribadi saat sepupu saya yang masih berumur 5 tahun pada rambutnya banyak kutu, sudah memakai sampo anti kutu pun tidak dapat menghilangkan kutunya. Dan saat itu juga ada paman saya sedang menyoret nyoret temboknya sengan kapur anti serangga. Memang kapur tersebut tidak membuat serangga itu mati tetapi membuatnya mabok atau pinsan. Di situ saya berpikir bahwa kutu masih ada kaitannya dengan binatang sejenis serangga dan kapur anti serangga ini bisa jadi media untuk menghilangkan kutu pada rambut. setelah meneliti beberapa lama saya pun melakukan cek lab terhadap kapur anti serangga tersebut, karena saya berencana membuat obat anti kutu rambut dari kapur anti serangga itu dan saya tidak mau ada hal yang mengganggu kesehatan kulit kepala jika saya tidak mengecek kandungan zat apa yang terdapat pada kapur anti serangga itu.

cara menghilangkan kutu rambut
cara menghilangkan kutu rambut

Hari pertama saya membeli kapur anti serangga yang bentuknya seperti kapur tulis dengan harga dua ribu lima ratus rupiah dan saya bawa ke lab tempat saya bekerja untuk melihat kandungan yang ada di dalam kapur anti serangga tersebut, selain kulit anak yang tipis dan sangat rentan terhadap iritasi apalagi kulit kepala yang memang lebih tipis di bandingkan dengan kulit tubuh bagian lainnya, saya juga ingin membuat obat anti kutu rambut yang bisa di pakai oleh seluruh orang walaupun orang yang mempunyai kulit kepala yang sensitif. dan hasilnya memang ada zat yang dapat membuat iritasi pada kulit tetapi tidak terlalu banyak, di situ saya langsung mencari campuran bahan yang nanti di pakai agar nutrisi kulit kepa juga terjaga saat memakai obat anti kutu rambut yang saya buat.

Hari kedia saya membuat racikan dari bahan utama kapur anti serangga tersebut, selain untuk menghilangkan kutu pada rambut saya juga memperhatikan kesehatan pada kulit kepala di situ saya menambah bahan yang di antaranya kapur anti serangga air, lidah buaya, dan sedikit madu, tetapi komposisinya harus lebih banyak kapur anti serangga, setelah saya membuat obat ini saya langsung membawa ke lab kembali agar di cek karena takut zat yang dapat mengakibatkan iritasinya semakin meningkat, dan alhasil zat tersebut bisa berkurang dengan adanya lidah buaya dan madu.

Hari ketiga saya mengoleskan obat anti kutu rambut yang saya buat tersebut ke kulit kepala keponakan saya, setelah menunggu obat itu mengering saya melihat ada kutu di kerah baju keponakan saya, dan ternyata obat anti kutu rambuat yang saya buat bekerja dengan baik, semua kutu yang ada pada rambut keponakan saya satu persatu berjatuhan, setelah itu saya membersihkan kutu yang mabok gara gara obat anti kutu rambut yang saya buat dengan sisir yang tidak begitu carang jarak kakinya,ternyata benar kutunya semua berjatuhan, lalu saat saya merasa kutunya sudah bersih dan tidak ada yang menyisa, saya menyuruh keponakan saya agar keramas, karena dengan keramas telur kutu yang tadi akan hilang juga terseret oleh air. hingga kini ramuan itu kami sekeluarga pakai jika ada anggota keluarga kami yang ada kutu pada rambutnya..

Jika kalian mempunyai permasalahan yang sama, anda bisa menerapkannya atau mencobanya di rumah, cara menghilangkan kutu pada rambut ini memang masih jarang di gunakan dan jarang pula yang tau. sekian dulu artikel dari saya yang membahas cara menghilangkan kutu pada rambut. dan semoga bermanfaat.
Share:

0 komentar:

Post a Comment