Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Bersisik Secara Alami dengan Cepat

Mengatasi kulit kepala kering dan bersisik ini sebenarnya adalah hal yang paling mudah untuk Anda lakukan. Hanya hingga saat ini setiap orang yang melakukan perawatan rambut dengan mengunjungi beberapa salon perawatan rambut. Untuk Anda yang mempunyai masalah kulit kepala kering dan juga bersisik, jangan khawatir sebab pada tips perawatan kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara efektif di dalam mengatasi kulit kepala kering dan juga bersisik tersebut.

Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Bersisik Secara Alami dengan Cepat
Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Bersisik Secara Alami dengan Cepat

Masalah kulit kepala kering ini biasanya akan bersisik dan juga terkelupas, tidak hanya bisa mengganggu penampilan seseorang saja, akan tetapi hal ini juga bisa menyebabkan kulit kepala Anda jadi sangat gatal. Biasanya ada beberapa faktor yang sebabkan hal tersebut terjadi, mulaid ri karena faktor kesalahan dalam memilih perawatan rambut, kulit kepala, kekurangan nutrisi dan vitamin, dan bahkan bisa disebabkan oleh penyakit tertentu seperti eksim dan juga psoriasi kulit kepala.

Terlepas dari berbagai macam penyebab kulit kepala jadi kering dan juga bersisik, masalah satu ini pastinya harus segera diatasi dengan baik. Sebab bila dibiarkan saja dan tidak diatasi, maka hal tersebut akan memicu masalah-masalah baru di kulit kepala Anda. Biasanya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, baik dengan cara alami atau pun dengan menggunakan cara umum yang biasanya dilakukan. Nah, untuk Anda yang ingin mencoba cara alami untuk mengatasi maasalah kulit kering dan bersisik silakan simak beberapa ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara mengatasi kulit kepala kering dan bersisi secara alami

Untuk mengatasi kulit kepala kering dan bersisik secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan telur. Kandungan protein yang ada pada telur ini bisa menjadikan rambut Anda lebih lembab, berkilau, dan tebal. Cara untuk memanfaatkannya sangat mudah sekali, yakni dengan memisahkan antara putih dan kuning telurnya terlebih dahulu, lalu memasukannya kuning telur ke dalam mangkung, dan menambahkan 2 sendok teh minyak zaitun. Aduk semua bahan agar tercampur rata, lalu oleskan pada rambut yang sudah dibasahi. Diamkan kurang lebih selama 30 menit, lalu bilas rambut Anda dengan air hangat.

Anda juga bisa mengatasi kulit kepala kering dan bersisik ini dengan menggunakan buah alpukat dan juga minyak virgin. Caranya cukup mudah sekali, yakni dengan menghaluskan 1 buah alpukat yang sudah masak, lalu tambahkan dengan 2 sendok makan ekstrak virgin olive oil dan 1 sendok makan madu murni. Aduk-aduk agar tercampur rata, setelah itu balurkan pada rambut dan kulit kepala Anda. Bungkus rambut Anda dengan menggunakan shower cap, lalu diamkan selama 30 menit kemudian bilas rambut Anda sampai bersih dengan air hangat dan shampoo.

Itulah tadi cara mengatasi kulit kering dan bersisik secara alami dengan cepat yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bermanfaat.

Share:

0 komentar:

Post a Comment