Cara Alami Yang Tepat Menghilangkan Karang Gigi

Apakah anda adalah orang yang sedang mencari info tentang bagaimana cara menghilangkan karang gigi.? Anda datang ke blog yang sangat tepat, kali ini saya akan membahas dan memberikan sedikit tips untuk masalah karang gigi anda. Karang gigi memang menjadi kendala yang serius bagi kesehatan gigi anda karena dengan adanya karang gigi secara tidak langsung akan terus mengikis sehingga gigi anda rapuh. Banyak sekali hal yang dapat mengakibatkan karang ini tumbuh pada gigi dan salah satunya adalah makanan, ayo siapa yang jarang sikat gigi saat sesudah makan ?  memang kita lebih cenderung malas jika kita melakukan kegiatan yang berasangkutan dengan kesehatan padahal jika karang gigi tidak di tangani dengan cepat dan tepat maka akan menjadi masalah pada kesehatan gigi dan mulut anda.


Cara Menghilangkan Karang Gigi
Cara Menghilangkan Karang Gigi


Cerita sedikit pada saat itu saya menerima pasien anak kecil yang ngeluh sakit gigi, saya sempat bertanya pada orang tua si anak “ Maaf bu sebelum anaknya sakit gigi apa yang terakhir dia makan.?” Dan pada saat itu si ibu menjawab kalau dia memakan makanan snack anak yang  mengandung coklat. Dan setelah itu saya bertanya kembali kepada si ibu “jika anak ibu sudah makan makanan apa saja apa suka sikat gigi ?" ibu itu menjawab dengan sedikit menyalahkan anaknya bahwa anaknya susah sekali di suruh sikat gigi. Gigi anak tersebut di penuhi karang gigi karena dia tidak rajin menjaga kebersihan giginya, ya mau gimana bisa menjaga dengan optimal sedangkan menyikat gigi saja jarang padahal untuk menjaga gigi kita agar tetap sehat sikat gigi saja sebenarnya tidak cukup. Jika anda belum terkena karang gigi sebaiknya anda bisa menjaga dari sekarang karena dengan menjaga itu sangat lebih baik di banding dengan mengobati.

Sebelum anda tau bagaimana cara menghilangkan karang gigi alangkah baiknya jika anda tau dulu apa penyebabnya sehingga pada saat karang gigi itu sudah hilang maka anda tau bagaimana cara mencegah agar karang gigi tersebut tidak kembali datang.

Penyebab Tumbuhnya Karang Gigi


  1. Karang gigi bisa terjadi akibat anda tidak menjaga kebersihan gigi sehingga sisa dari makanan yang tidak di bersihkan akan terus menumpuk sehingga menjadi karang gigi.
  2. Karang gigi yang di sebabkan oleh makanan yang manis, banyak memakan makanan yang manis pun bisa mengakibatkan karang gigi.
  3. Karang gigi yang di sebabkan oleh rokok, nah rokok adalah penyebab utama bagi anda seorang perokok.
  4. Karang gigi yang di sebabkan oleh kopi, siapa bilang kopi tidak bisa membuat noda pada gigi kita, kadar cafein pada kopi dapat membuat noda dan karang pada gigi.
  5. Karang gigi yang di sebabkan oleh kita sendiri yang sangat jarang sekali berkumur, berkumur dengan cairan yang khusus untuk kebersihan gigi dan mulut.

Itu adalah beberapa yang dapat menyebabkan karang gigi, dengan mengetahuinya saya harap anda dapat mengetahui juga cara mencegahnya yaitu dengan menghindari kelima penyebab karang gigi di atas. Cara menghilangkan karang gigi sebenarnya tidak harus selalu dengan obat kimia, banyak sekali bahan alami yang mampu menghilangkan karang gigi jika di lakukan secara teratur. Dan bagi anda yang sudah mengalami karang gigi sebentar lagi saya akan memberikan tips kepada anda bagaimana cara menghilangkan karang gigi.

Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi Yang Dapat Anda Lakukan Di Rumah

1. Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Abu Gosok

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Abu Gosok
Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Abu Gosok

Cara menghilangkan karang gigi dengan abu gosok memang terdengar aneh dan tidak familiar untuk sebagian orang, namun cara yang satu ini ternyata sudah di lakukan oleh orang pada jaman dulu untuk menjaga kebersihan giginya, pada jaman dulu memang belum ada pasta gigi sehingga memakai abu gosok sebagai pengganti pasta gigi, Cara menghilangkan karang gigi dengan abu gosok ini terbilang cukup mudah. Anda ambur serabut kelapa sebagai pengganti sikat gigi dan abu gosok secukupnya sebagai pengganti pasta gigi. Gosokan abu gosok dengan menggunakan bantuan serabut kelapa ke gigi yang ada karang giginya, lakukan secara teratur setiap hari dengan lama menggosok sekitar sepuluh menit saja kebudian berkumur dengan air biasa.

2. Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Kulit Jeruk

Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Kulit Jeruk
Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Kulit Jeruk

Pada saat kita memakan buah jeruk, kulit jeruk yang biasa kita buang begitu saja dapat kita manfaatkannya untuk membersihkan gigi yang berkarang. Cara menghilangkan karang gigi dengan kulit jeruk juga sangat mudah sekali, anda tinggal menggosokan kulit jeruk itu ke gigi yang ada karang giginya kemudian berkumur.

Artikel terkait : 3 cara alami untuk memutihkan gigi yang dapat dilakukan di rumah

3. Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Biji Wijen

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Biji Wijen
Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Biji Wijen

Biji wijen yang biasa kita temukan di roti nah dengan biji wijen kita bisa menghilangkan karang gigi yang membandel, caranya juga simple sekali anda cukup mengunyah biji wijen itu sampai halus dan jika anda tidak menemukan biji wijen anda bisa menggantinya dengan biji bunga matahari.

4. Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Gosok Gigi

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Gosok Gigi
Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Gosok Gigi

Gosok gigi secara teratur adalah cara yang paling gampang menurut saya, karena kita dapat melakukannya setiap hari, dan alangkah lebih baik jika gosok gigi yang anda lakukan di akhiri dengan berkumur dengan cairan pembersih gigi dan mulut.

5. Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Apel

Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Apel
Cara Menghilangkan Karang Gigi Dengan Apel

Apel adalah buah yang sangat punya cerita, karena kepopularan dongeng putri tidur maka apel pun menjadi buah cinta yang sangat di sukai oleh hampir semua orang. Dan buah apel bisa anda pergunakan untuk menghilangkan karang gigi, anda cukup mengkonsumsi apel dengan cara langsung menggigit buah apel tersebut, jadi jangan di belah dengan bantuan pisau pada saat memakannya.

Berikut adalah tips dari saya agar anda bisa menghilangkan karang gigi dengan mudah, cara yang saya sebutkan di atas tadi tidak dapat berguna jika anda tidak melakukannya secara teratur dan tidak di ikuti dengan menjaaga kebersihan gigi anda. Dengan ini saya menutup artikel saya tentang cara alami menghilangkan karang gigi dengan tepat, semoga artikel saya ini menjadi salah satu bacaan yang bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda tentang kesehatan.


Share:

0 komentar:

Post a Comment