Alasan Kenapa Gorengan Bisa Menggagalkan Diet Anda

Alasan Kenapa Gorengan Bisa Menggagalkan Diet Anda
Alasan Kenapa Gorengan Bisa Menggagalkan Diet Anda

Gorengan merupakan makanan yang paling sering dikonsumsi sebagai salah satu jajanan. Memakan gorengan memang menjadi salah satu kebiasaan yang sulit untuk dihilangkan, karena selain rasanya yang enak, renyah serta harganya sangat murah dan pas di kantong anda. Gorengan juga bisa menyebabkan kegemukan karena kandungan minyaknya mengandung banyak lemak yang bisa mempercepat peningkatan berat badan anda. 

Mengandung kalori yang tinggi

Gorengan terbuat dari bahan-bahan yang menyehatkan, seperti pisang, tempe atau tahu. Tetapi gorengan membutuhkan minyak untuk menggoreng yang sebenarnya mengandung kalori tinggi. Dalam 1 sendok makan minyak mengandung sekitar 117 kalori.

Mengandung asam lemak jenuh

Gorengan juga mengandung saturated fatty acidyang merupakan asam lemak jenuh dan bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak akan menyebabkan kegemukan serta memicu timbulnya berbagai penyakit degeneratif dan kardiovaskuler. Selain itu, juga akan menyebabkan nyeri dada, nyeri pada lambung dan juga penyakit kolesterol.

Makanan gorengan merupakan makanan yang dimasak dengan cara digoreng di dalam minyak yang panas. Minyak yang dipakai dalam menggorengnya biasanya menggunakan minyak curah yang dibeli di pasaran dan juga digunakan untuk menggoreng secara berulang-ulang, yang bisa menyebabkan kandungan lemak jenuh dan kalorinya menjadi berlipat ganda.

Untuk orang yang normal, kandungan lemak jenuh dan kalori yang tinggi akan mengakibatkan penyakit obesitas serta ancaman penyakit jantung koroner, penyempitan pembuluh darah hingga stroke. Bagi anda yang sedang melakukan diet, pengaruh gorengan terhadap diet tidak hanya akan membahayakan tubuh anda tetapi juga akan menyebabkan program diet anda menjadi gagal. Satu hal paling buruk yang bisa ditimbulkan oleh gorengan bagi tubuh adalah potensinya yang besar dalam memicu penyakit kanker, dimana anda ketahui bahwa kanker bisa dipicu oleh makanan yang tidak mengandung nutrisi yang baik. 

Demikianlah uasan kita kali ini tentang pengaruh gorengan terhadap diet. Semoga anda yang sedang melakukan diet atau pun yang tidak, selalu bisa menghindari konsumsi gorengan, karena gorengan tidak mengandung nutrisi penting yang baik bagi tubuh anda.

Share:

0 komentar:

Post a Comment