5 Tips Menurunkan Berat badan Dengan Cepat

5 Tips Menurunkan Berat badan Dengan Cepat
5 Tips Menurunkan Berat badan Dengan Cepat

Bagi anda yang memiliki berat badan yang berlebih, tentu akan berusaha keras untuk menurunkan berat badan anda. Alasannya bukan semata- mata karena ingin mendapatkan tubuh yang ideal saja namun juga karena ingin mendapatkan tubuh yang sehat. Tubuh dengan berat badan yang berlebih akan membuat anda memiliki lebih tinggi potensi terkena penyakit jantung.  Mulailah untuk menurunkan berat badan anda, ingat semakin cepat anda bertindak maka akan semakin baik.  Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat, perhatikan ulasan tips menurunkan berat badan dengan cepat berikut ini:

Mulailah dengan olahraga kecil yang bisa anda lakukan dirumah.

Anda bisa memulai penurunan berat badan anda dengan berolahraga kecil misalnya jogging atau lari ditempat. Lakukan selama kurang lebih 20 menit untuk membuat otot lemas di rumah atau di taman yang kiranya akan membuat anda nyaman. Pastikan setelah anda melakukan sedikit olahraga yang mampu meregangkan otot seperti push up, sit up, gerakan squat atau walking lunges sekitar 10 menit. Tapi jika masih pemula lakukan sedikit demi sedikit secara bertahap agar anda tidak terlalu kelelahan dan juga tubuh akan merasa nyaman.

Lakukan yoga.

Untuk membakar lemak yang lebih banyak, anda bisa memulai untuk melakukan senam yoga. Lakukan kurang lebih 20 menit juga untuk membuat lemak anda banyak yang terbakar. Lakukan hal ini setelah anda melakukan olahraga dan ini akan sangat membantu anda dalam membakar lemak dan juga membantu melenturkan otot dan juga tulang.

Mulai biasakan minum air putih.

Akan sangat baik jika sebelum dan sesudah olahraga untuk minum air putih. Minumlah air putih paling tidak satu gelas air putih sebelum anda melakukan olahraga dan juga satu gelas sesudahnya. Air yang cukup akan membantu memperlancar proses metabolisme dan juga pembakaran kalori dalam tubuh. selain itu, biasakan juga untuk mencukupi kebutuhan air dalam tubuh dengan cara minum air putih sebanyak 2 – 3 liter setiap harinya.

Hindari langsung makan setelah olahraga

Jangka waktu makan yang harus anda ambil setelah olahraga adalah kurang lebih dua jam setelahnya, tentunya dengan menu yang rendah kalori namun tinggi protein.

Imbangi dengan minum teh hijau.

Minum teh hijau setiap harinya akan membantu memperlancar proses metabolisme dalam tubuh dan juga efektif dalam membakar lemak.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai beberapa Tips Menurunkan Berat Badan. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang bermasalah dengan berat badan. Selamat mencoba!

Share:

0 komentar:

Post a Comment