Cara Diet Cepat Yang Tepat Dan Sehat

Bagi sebagian orang tubuh yang indah merupakan suatu dambaan. Celakanya, saat ini produk makanan dan minuman berjenis junk food semakin merajalela. Padahal secara kesehatan, makanan dan minuman junk food tersebut tidak baik untuk kesehatan terutama masalah berat badan. Tidak terkontrolnya kita mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut dapat menyebabkan kelebihan berat badan. Kandungan kolesterol dan lemak yang tinggi dalam makanan junk food menjadi faktor utama penyebab kelebihan berat badan. Tuntutan hidup sehat dan tampil menarik menjadikan diet cepat sebagai alternatif dalam upaya menurunkan berat badan.

Cara Diet Cepat Yang Tepat Dan Sehat
Cara Diet Cepat Yang Tepat Dan Sehat

Terdapat banyak jenis diet yang cepat. Ada yang menggunakan metode pengaturan pola makan dan ada pula yang menggunakan obat diet. Metode pengaturan pola makan juga terdiri dari metode diet lunak dan diet keras. Diet yang sederhana dapat dilakukan dengan mengatur pola makan, minum air putih, olahraga secara teratur, hindari stress dan istirahat dengan teratur. Saat melakukan diet sederhana kita dapat mengkonsumsi oatmeal, brokoli dan apel. Selain dengan cara tersebut diatas, diet sederhana dapat ditambah dengan kegiatan menari dan untuk yang berkeluarga dapat rutin melakukan hubungan seks dan ciuman sebagai upaya relaksasi. Diet cepat dengan cara sederhana ini banyak dilakukan oleh orang yang tidak terlalu ngotot menurunkan berat badan.

Diet cepat dapat menggunakan metode diet yang keras. Ada beberapa diet keras yang ditawarkan antara lain diet ala Jepang dan sekarang ada diet ketat ala mentalist Deddy Corbuzier yang dinamakan Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD). Pada diet ala Jepang membutuhkan waktu 14 hari dengan dibagi per 7 hari dengan metode makanan dan waktu makan yang tepat. Cara diet ala Jepang ini dapat dicari di internet. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan diet ini antara lain jangan lakukan diet ini apabila anda mempunyai masalah kesehatan, jangan lakukan diet ini berkali-kali dan konsultasikan dengan dokter sebelum melakukannya.

Selanjutnya, OCD merupakan diet cepat model baru yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier saat ini banyak peminatnya. Metode ini ternyata telah banyak diterapkan di Cina namun telah terlupakan. Diet dengan cepat menggunakan OCD mempunyai aturan antara lain: bisa makan malam tapi jangan makan pagi, puasa mengkonsumsi kalori, pola waktu makan yang diatur, dan puasa 24 jam. Konsep diet ini adalah puasa. Karena melalui puasa, Human Growth Hormone (HGH) pada manusia akan meningkat.

Cara diet yang cepat dengan menggunakan obat diet menjadi alternatif berikutnya. Penggunaan obat diet dipercaya akan dapat secara cepat menurunkan berat badan. Obat diet biasanya dibuat dari bahan yang dapat membakar lemak dan kolesterol. Jadi orang dapat melakukan diet dengan masih mengkonsumsi makanan yang disukainya. Namun, metode diet menggunakan obat ini dikhawatirkan mempunyai efek samping terhadap kesehatan. Ada beberapa obat diet yang menggunakan zat kimia yang berbahaya bagi tubuh. Selain itu, diet menggunakan obat juga menambah biaya karena kita harus membelinya.

Cara Diet Cepat Yang Tepat Dan Sehat sangat diminati oleh orang yang bermaksud menurunkan berat badannya. Disamping manfaatnya, kita juga harus mengetahui kesalahan berpikir saat melakukan diet, antara lain berlapar-lapar, melewatkan sarapan, tidak mau makan malam, tidak makan setelah berolahraga, kurang minum air putih, melakukan crash diet, dan jangan menetapkan waktu makan bebas. Kesalahan berpikir itu harus kita hindari demi diet yang berhasil.

Share:

0 komentar:

Post a Comment