Buah dan Sayur untuk Menurunkan Berat Badan

Buah dan Sayur untuk Menurunkan Berat Badan
Buah dan Sayur untuk Menurunkan Berat Badan

Menambahkan sayuran dan buah sebagai menu utama keseharian kita sangatlah baik.  Sayur dan buah juga merupakan jenis makanan yang bisa menunjang proses diet anda. Kadar kalori yang rendah serta beragam manfaat berupa vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah dan sayur untuk diet, mampu memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh anda.

Kacang Polong

Kacang polong termasuk makanan yang memiliki serat yang tinggi. Dalam satu gelas kecil kacang polong, anda bisa menemukan 16,3 gram serat. Kacang polong bisa anda olah menjadi berbagai macam menu masakan untuk menunjang program diet anda.

Kacang Merah

Kacang-kacangan juga sebagai salah satu nutrisi utama dalam program diet anda. Terutama kacang merah. Kacang merah mengandung banyak serat, protein, dan juga zat besi yang sangat membantu metabolisme tubuh dan juga program diet anda. Serat kacang merah, mampu memberikan rasa kenyang, dan protein dalam kacang merah bisa memberikan energi dan kekuatan, yang dapat menunjang proses diet anda. Yang terakhir kandungan zat besi dapat mencegah anemia atau kekurangan darah.

Bawang

Siapa yang tak kenal bawang? Hampir semua masakan apapun menggunakan bawang sebagai bumbu utama. Sayuran yang satu ini memiliki kandungan kalori yang sangat rendah, makadari itu, bawang sangat disarankan untuk selalu ada di meja makan Anda. Anda bisa mencampurkan bawang untuk berbagai masakan yang akan anda santap. Di dalam satu gelas kecil bawang cincang, anda hanya menemukan 60 kalori. Sebuah penelitian juga telah membuktikan bahwa bawang merupakan anti-inflamasi dan antioksidan dan telah terbukti mamapu melindungi kita dari berbagai penyakit, termasuk kanker.

Semangka

Buah yang satu ini menjadi favorit banyak orang, karena rasanya yang manis dan segar. Tidak hanya itu, semangka juga kaya akan antioksidan berupa vitamin A dan C. Semangka juga mengandung lycopene, yaitu zat yang bisa menurunkan resiko penyakit penyakit jantung, penyakit kanker, dan juga mampu mengurangi resiko kehilangan penglihatan karena usia yang semakin tua. Dalam satu cangkir semangka mengandung 50 kalori, namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi besarnya pinggang Anda.

Alpukat

Buah Alpukat sangat banyak manfaatnya, bisa dibilang buah ini merupakan salah satu buah serbaguna, yang mana tak hanya disajikan dalam bentuk minuman atau makanan. Namun alpukat juga bisa digunakan untuk kesehatan kulit sebagai masker wajah atau rambut. Alpukat kaya akan lemak tak jenuh, sangat bagus untuk jantung dan juga sebagai alternatif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat. Dalam seperempat alpukat, ternyata hanya mengandung 65 kalori. Untuk program diet sendiri, menjadikan alpukat sebagai menu juga sangat dianjurkan, namun tidak dalam takaran yang berlebihan.

Apel

Apel adalah buah sepanjang musim yang sangat mudah ditemui. Rutin mengkonsumsi buah apel minimal 1 buah sehari, mampu menurunkan berat badan anda. Pada saat seseorang mengunyah apel, jumlah kalori yang ia dapatkan dari apel sangatlah rendah. Dan buah apel kaya akan antioksidan, yang mampu membantu mencegah berbagai macam penyakit.

Mari kita mulai hidup sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Cintailah tubuh kita mulai dari sekarang, dengan cara menjalani gaya hidup yang sehat dan diet sehat tanpa resiko. Beragam sayuran dan buah tersebut adalah beberapa menu andalan agar diet anda sukses. Anda bisa menyajikan buah dan sayur untuk diet tersebut dalam bentuk jus, salad, atau dimakan tanpa campuran bahan apapun. Selamat mencoba!

Share:

0 komentar:

Post a Comment